June 03, 2017

Ulasan Film Kungfu Yoga (Dari Jackie Chan hingga Lay EXO)





Kungfu Yoga merupakan salah satu film terbaru dari aktor kenamaan asal Hongkong, Jackie Chan. Film bergendre action komedi ini resmi dirilis pada Januari 2017 di Tiongkok dan menyusul di India pada Februari kemudian. Kungfu Yoga disutradari langsung oleh Stanley Tong, yang juga merupakan penulis naskah film tersebut.
Kungfu Yoga merupakan satu dari beberapa film yang diperankan Jackie Chan di usianya yang menginjak usia ‘tua’, sebelumnya film-film seperti Chinese Zodiak (2012), Dragon Blade (2015), Railroad Tiger (2016), dan Skiptrace (2016) telah lebih dulu dirilis meramaikan dunia perfilman dunia, tenggang waktu rilisnya pun tidak terlalu jauh bahkan Skiptrace yang dirilis akhir tahun 2016 hanya berselang beberapa bulan sebelum Kungfu Yoga yang dirilis pada bulan Januari 2017.
Sejak awal ditayangkan, Kungfu Yoga sukses menarik perhatian para penikmat film laga melalui aksi aktor-aktornya yang memukau. Bukan hanya aksi kungfu yang ditawarkan, namun drama dan komedi menghibur khas Jackie Chan pun menghiasi film berdurasi 107 menit itu.
Film ini melibatkan banyak aktor terkenal dalam pembuatannya. Selain Jackie Chan yang memerankan Professor Jack, ada juga aktor tampan Aarif Rahman a.k.a Aarif Lee, yang dalam film Kungfu Yoga ini berperan sebagai Jones (anak teman baiknya Prof. Jack). Jika anda merupakan seorang penggemar EXO, maka tidak sulit bagi anda untuk menebak salah satu pemeran penting dalam film ini saat menonton. Yup, kehadiran Zhang Yiking (Lay EXO) menjadi daya tarik tersendiri dalam film garapan Stanley Tong ini. Tidak tanggung-tanggung Lay EXO berperan sebagai Xiaoguang (asisten Proff. Jack) bersama dengan aktris Mu Qimiya (Nuomin). Selain itu, beberapa artis cantik asal India juga terlibat dalam Kungfu Yoga, sebut saja Disha Patani (Proff. Ashmita) dan Amyra Dastur (Kyra).

 
Film ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang berpetualang memecahkan misteri harta karun Magadha yang hilang. Kedatangan Profesor Ashmita ke China untuk meminta Profesor Jack membantunya menemukan kembali harta karun Magadha yang hilang dengan bantuan teknologi baru yang dikembangkan oleh Jack membawa mereka berpetualang ke gua es yang berada di Tibet. Dalam petualangan seru tersebut, beanyak konfik-konflik seru yang tersaji.

Intinya sih, film ini ingin menekankan pada aspek persatuan dan mengajarkan untuk menjaga peninggalan-peninggalan sejarah yang menjadi warisan dunia, bukan menjadikannya milik pribadi (hampir sama seperti Chinese Zodiak menurut saya). Hal ini menjadi kelebihan dari film Kungfu Yoga. Selain itu, efek visual yang diberikan menjadi pelengkap keren dalam film ini. 

Buat yang belum nonton, film ini direkomendasikan untuk anda yang suka aksi laga yang menghibur.

 Klik disini! untuk menonton official trailernya.



2 comments:

  1. Thanks a bunch buat referensinya.. jelas dan informatif

    ReplyDelete

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon