Wisata Unik Bengkulu: Pondok Sandal Jodoh

Mencari tempat wisata unik? Ato ada yang masih bingung cari tempat buat menghabiskan waktu jalan-jalan?

Buat kalian yang tinggal di Kota Bengkulu, beruntunglah karena kota ini tidak pernah kehabisan tempat wisata *dikira makanan kali gapernah habis

Nah, melipir sedikit ke Tapak Paderi, di situlah lokasi wisata yang akan dibahas kali ini.. Yup, namanya Pondok Sandal Jodoh. Sandal Jodoh? Hehee, tenang, ini bukan semacam tempat ‘nyari jodoh’ kok, bukan.

Tampak depan wisata pondok sandal jodoh

Dari pintu masuknya kita sudah disambut sama sandal-sandal yang menggantung anggun pada papan dan diatasnya ada tulisan gede, “Pondok Sandal Jodoh”.

Pondok Sandal jodoh tergolong wisata yang cukup baru di Bengkulu. Tempat ini unik banget. Mendengar namanya, pasti terlintas di pikiran, kenapa sandal? Nah, disanalah keunikannya, Di tempat ini berkumpul banyak sekali sandal-sandal bekas yang ditata sedemikian rupa hingga jadi keren. Katanya, ini merupakan ide dari sekelompok anak muda Bengkulu yang prihatin ngeliat sampah di area pantai yang umumnya berupa sandal-sandal yang entah datangnya dari mana.

Walaupun dibangun dari tumpukan sandal bekas, bukan berarti kita nggak bisa memuin hal menarik di sini. Buktinya, tiap hari tempat ini selalu dipadati pengunjung. Nggak cuma pengunjung dari kota Bengkulu, tapi juga dari luar kota. Dari mulai anak-anak sekolah, pasangan muda-mudi, sampe emak-emak juga. Kebanyakan pengunjung datang untuk berfoto ria di sini, karena menurutku sendiri tempatnya memang sesuai dengan selera kekinian.

Pondok Sandal Jodoh Bengkulu
Mangap saja kau, nak!

Etts, nggak langsung cekrek sana-sini dong, di jalan masuk ke Pondok Sandal Jodoh, tersedia buku tamu yang bisa kita isi nama, alamat, dan nomer hape kali aja abang-abang yang jaga pengen kenalan, hahaa nggak ding.

Apa aja sih yang ada disini? Mari kita bahas satu-persatu!

Yang pertama tentu aja spot menarik buat foto adalah tulisan tapak paderi. Tapak paderi sendiri merupakan nama dari pantai yang menjadi lokasi Pondok Sandal Jodoh didirikan.

Yang nggak kalah menarik buat jadi spot foto adalah tulisan I Love You ini;

Spot foto di wisata Tapak Paderi

Ada dua versi tulisan nih, yang pertama yang warna merah itu, dan satu lagi sesuai tema, dari susunan sandal, cakep kan. Tinggal pilih mau foto di mana, aku sih dua-duanya dong, toh nggak bayar kan ya?

Selain tulisan itu yang dibuat dari sandal, ada juga kupu-kupu raksasa yang sayapnya ditempeli sandal namun tetap memiliki unsur estetika. Cakep kaaan!

Kupu-kupu
I believe i can't fly

Buat yang datang sama pacar, boleh nih memasukkan nama dalam botol ini. Bukannya apa-apa, cuma buat senang-senang kok. Yang jomblo tapi punya gebetan, boleh juga kok nulis nama gebetan dan masukin dalem botolnya wkwkk. Ato foto doang kayak kakak ini juga boleh.


Dari semua spot, ini dia yang jadi favoritku


Masih belum puas foto-foto? Tenang, masih banyak spot-spot lainnya. Di sini juga ada berbagai tulisan di papan kayu yang ditancapkan ke pasir pantai, dari mulai himbauan untuk menjaga pantai, sampe kata-kata yang bisa bikin baper.

 
Nah selain spot di atas, ada top 3 spot yang nggak pernah sepi kamera nih. Dan aku juga baru liat ini waktu kunjungan yang kedua kalinya.

Yang pertama, ada yang namanya pelaminan cinta (apaan sih? Hahaa). Kalo buat spot yang satu ini, orang pada ngantri buat duduk dan foto. Tapi sangat direkomendasikan untuk foto bersama pasangan sih yaa, kan nggak lucu banget, judulnya pelaminan cinta tapi yang duduk cuma sendirian -_-
Gapunya patjar, foto pelaminannya aja kali ya
 

Yang kedua, ada ayunan dari kayu nih, buat foto disini juga ngantri nih.


Spot yang ketiga yang tidak pernah sepi ... aduh maaf lupa difoto dan aku nggak tau nyebutnya apa. Nah, itu aja kali yaa dari postingan kali ini. Pesannya tetap sama, yang jelas di manapun kamu berwisata, ingat untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sekian, sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Posting Komentar

0 Komentar