Header Ads Widget

Deretan Lagu Pengantar Tidur (Versi Pribadi)


Lagu pengantar tidur
Gambar: Pexels.com/Donatello Trisolino

Biasanya sebelum tidur suka ngapain? Kalau aku sendiri paling enak dengerin lagu sebelum tidur. Meskipun mendengarkan lagu sambil tidur tidak dianjurkan, tapi aku punya cara dengan set timer 15 menit supaya lagu mengantar ke dunia mimpi dan setelah tertidur, lagu pun mati dengan sendirinya. Pasti banyak nih yang sama sepertiku, suka mendengarkan lagu-lagu sebelum tidur. Apalagi kamu yang tengah galau itu, iya kamu :D

Kadang kala kita kesulitan untuk tidur meskipun mata sudah mengantuk berat, mendengar lagu akan menjadi pilihan yang bagus saat kita insomnia. Ada yang bilang semua lagu akan nikmat jika didengar disaat yang tepat. Memang benar, tidak semua lagu enak didengar saat akan tidur. Enaknya yang slow-slow gitu ya, kalau kamu putar lagu Rock, bisa-bisa jantung bakal copot mendadak.
Nah, apa saja sih lagu-lagu yang enak didengarkan saat akan tidur itu? Oke, aku akan bahas satu-persatu tapi ini versiku ya, beda telinga beda pendengaran

Check it out!

Miley Cirus - We wont Stop

Dimulai dengan lagunya Miley Cyrus berjudul We Wont Stop. Aneh mengapa aku memasukkan lagu ini ke dalam list. Sebenarnya lagu ini nadanya tidak terlalu lembut untuk menjadi pengantar tidur. Tapi suara Miley itu yang menurutku lembut dan halus sekali waktu nada-nadanya masuk ke telinga. Aku selalu mengantuk kalau dengar lagu ini meskipun sebenarnya liriknya menceritakan party yang tidak ingin diakhiri. Biarkan judulnya We Won’t Stop, tapi aku akan rehat sebentar setelah mendengar lagu ini.

Letto – Truth, Cry and Lie

Truth Cry and Lie yang merupakan salah satu lagu dalam album Letto dengan judul sama. Lagu ini selalu hadir dalam list lagu baik saat akan tidur maupun saat ingin mendengarkan lagu.

Aku suka sama lagu ini, liriknya bermakna, nadanya juga lembut untuk didengarkan sambil memejamkan mata, musik yang mengiringi juga tidak keras sehingga akan nyaman untuk membuat tertidur. Ketika mendengar lagu ini, sering kali tanpa sadar kita akan terbuai sambil mengikuti liriknya hingga tertidur pulas.

Westlife ft. Diana Ross – When You Tell Me that You Love Me

Ada yang sudah mendengar lagu ini atau bahkan suka mendengarkannya? Lagu yang penuh emosi ini dinyanyikan oleh Diana Ross dan Westlife ini bukan hanya enak dinyanyikan bersama pasangan. Buat kamu yang statusnya jones a.k.a tidak punya pacar, lagu ini juga cocok kok kamu dengarkan, saat akan tidur.

Pertama kali mendengar lagu ini di acara pernikahan saudara jauh, sepasang kekasih yang mungkin sahabat mempelai naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan. Awalnya agak kurang ngerti sama lirik yang dinyanyikan, tapi nada-nada yang terlantun dan emosi yang disampaikan membuatku spontan jatuh hati sama lagu ini.

Beethoven - Für Elise

Musik klasik juga bisa menjadi pilihan untuk didengarkan sebelum tidur. Nah, aku merekomendasikan alunan piano yang dimainkan oleh komposer terkenal, Ludwig van Beethoven.

Nadanya sangat nyaman didengarkan, mengalir halus, membawa ketenangan, dan mengalun dengan lembut, begitulah perasaanku saat mendengarkan musik klasik ini. Tidak percaya? Coba saja dengarkan.

Ed Sheeran – Fotograph

Sebenarnya aku tidak punya cukup alasan mengapa lagu ini aku ikutkan dalam daftar lagu pengantar tidur. Aku suka suara Ed Sheeran, kebetulan lagu ini nadanya memang cocok sekali menjadi pengantar tidur. Suaranya lembut dan entah mengapa selalu membuat terlelap. Sama seperti saat mendengarkan lagu One Direction yang berjudul Little Things.

Christian Bautista – The Way You Look at Me

Terakhir, lagunya Christian Bautista berjudul The Way You Look at Me. Serius, alunan suara piano yang mengiringi lagu ini sangat enak didengar. Ditambah lagi suara merdu dari sang penyanyi. Lagu ini sudah melengkapi list lagu yang akan diputar sebelum tidur.


Demikian saja daftar lagu yang aku berikan, kalau ada yang ingin menambahkan, silakan ditulis kolom komentar. 


Posting Komentar

0 Komentar