August 10, 2019

Diska Widya Astuti, Blogger Cantik dan Berprestasi Asal Bengkulu


Diska Widya Astuti

Cantik, muda, berprestasi, tiga kata itu dirasa cocok menggambarkan sosok blogger muda  satu ini, Diska Widya Astuti atau akrabnya kusapa mbak Diska. Aku ingat, pertama kali mengenal mbak Diska yang tergabung dalam komunitas Blogger Bengkulu ini adalah ketika menghadiri acara Zenbook Blogger Gathering di Bengkulu pada bulan April yang lalu. Belum lama memang. Waktu itu rombongan peserta sedang jalan-jalan ke Bengteng Malborough sebagai bagian dari rundown acara. Karena aku adalah anggota baru di komunitas, even itu sekalian mejadi ajang untuk lebih mengenal banyak teman sesama blogger asal Bengkulu. Salah satunya, ya mbak Diska ini.

Pertama kali kenal dan saling menyebut nama, serta berbincang ringan, kuketahui bahwa mbak Diska merupakan mahasiswi UMB tingkat akhir. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Agama Islam (FAI). Orangnya ramah sekali, mudah senyum, dan tinggi semampai hihii.


Profil Singkat Diska Widya

Pemilik blog www.diskawidya.com ini merupakan gadis kelahiran Desa Balam, 14 Maret 1997 silam sebagai anak pertama dari dua bersaudara. Saat ini, berusia 22 tahun. 

Mbak Diska menamatkan pendidikan 12 tahunnya di Kabupaten Bengkulu Utara, lalu berkuliah di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Oh, ya! Belum lama ini mbak Diska telah menuntaskan pendidikan kuliahnya, sudah resmi menyandang gelar Sarjana Komunikas Penyiaran Islam.



Gadis Muda Berprestasi

Gadis muda yang memiliki hobi berenang ini, teryata juga telah mengantongi segudang prestasi loh. Pada 2017, Mbak Diska terpilih sebagai Puteri Maritim Persahabatan Provinsi Bengkulu. Tak sampai di situ, prestasi tersebut rupanya mengantar gadis ini untuk lebih giat mengejar prestasi di tahun-tahun berikutnya.



Pada tahun 2018, ia kembali meraih prestasi melalui kontes pemilihan Puteri Pariwisata Bengkulu Utara, mbak Diska menjadi Runner Up 5 Puteri Pariwisata Bengkulu Utara 2018. Tahun ini, ia terpilih menjadi Duta Bahari Provinsi Bengkulu 2019. Di tahun yang sama, ia juga menerima penghargaan Kader Inspirasi oleh PC IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bengkulu.

Wow, benar benar kaya prestasi yaa. Rupaya, tak hanya senang mengikuti berbagai kontes pemilihan puteri, mbak Diska juga menyenangi dunia tulis menulis.

Telah Menerbitkan 2 Novel Solo

Adalah novel berjudul Puan Perawan dan Tentang Rindu, yang lahir dari buah pemikiran gadis cantik ini. Kedua novel tersebut diterbitkan oleh Penerbit ElMarkazi. Puan Perawan lebih dulu terbit pada Maret 2018 silam. Sementara novel Tentang Rindu menyusul terbit pada Juli 2018.



“Saya menulis novel ini untuk menggambarkan bahwa kehidupan kedua setelah kehancuran itu ada. Jadi jangan pernah menyerah untuk memperbaiki hidup menjadi lebih baik...” Mengutip sepenggal ucapan mbak Diska pada saat merilis novel Puan Perawan pada 23 Maret 2018 lalu.

Puan Perawan, berkisah tentang kehidupan seorang gadis muda, Juriah Jamhari, di tanah Rantau. Kisah yang bermula dari cinta ke cita yang mengantarkan gadis tabah nan tegar itu ke titik pendewasaan diri dan kesuksesan.

Sementara Tentang Rindu, ceritanya lebih menekankan pada aspek kasih sayang, trailer, dan kelapangan hati menerima ketetapan Allah.



Kedua buku ini adalah buah karya yang menjadi bukti bahwa mbak Diska merupakan seorang gadis muda yang ingin menginspirasi banyak orang, lewat cerita yang ia tulis. Tak hanya menulis Novel, kegemarannya dalam dunia tulis menulis  juga mengantarkannya menjadi penulis naskah dalam program Bingkai Wisata (dikelola oleh ESATV, bekerjasama dengan guberbur Bengkulu).

Seorang Penyiar Radio

Menilik prestasi-prestasinya di atas, apalagi mbak Diska berkuliah di jurusan Komunikasi, aku tidak kaget saat mengetahui bahwa ia juga ternyata merupakan seorang announcer di Stasiun Radio Trans FM Bengkulu. Sejak kecil, mbak Diska memang senang sekali mendengar radio, dan sempat berandai-andai dirinya bisa menjadi seorang penyiar betulan suatu saat nanti. Kini, impian itu tercapai. Aku belum pernah dengar siarannya mbak Diska, tapi yang pasti tak perlu diragukan lagi deh kemampuan berbicaranya.


Nah itu dia sekelumit tulisan tentang gadis muda ini. Prestasi-prestasi yang dicapainya tentu saja tak luput dari kegigihan dalam memperjuangkan impiannya. Well, mau tau lebih lanjut tentang mbak Diska? Boleh banget kepoin di:

Instagram daily: diskadaily 
Instagram buku: bukudiska
Facebook : ika diska
Twitter : @diskadaily 


Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon