Mudah Dirawat, 6 Jenis Tanaman Hias ini Dapat Mempercantik Pekaranganmu!


Pekarangan yang cantik berseri adalah idaman setiap penghuni rumah. Salah satu cara mewujudkan pekaranagn indah ini adalah memenuhi pekarangan dengan berbagai jenis bunga dan tanaman hias. Selain membuat pekarangan jadi berwarna, hal ini juga dapat membuat sang penghuni merasa nyaman dan betah berlama-lama berada di rumah. 

Apalagi, masa pandemi yang belum kunjung berakhir ini mengharuskan kita untuk tetap stay at home demi kebaikan bersama, yang membuat kita harus pintar-pintar mencari kesibukan agar tidak bergelung dengan yang namanya kebosanan akut. 

Nah, mulai bertanam bunga dan membenahi pekarangan rumah agar makin glowing bisa menjadi pilihan aktivitas baru yang dapat kamu lakukan. Apalagi trend bercocok tanam ini mulai kembali digemari oleh orang-orang, sebagai salah satu hikmah positif yang bisa kita ambil di masa pandemi ini. Tidak ada salahnya, kamu juga ikutan. Selain bermanfaat membuat pekaranganmu tampil lebih cantik, kegiatan menanam dan merawat bunga juga bisa menjadi kegiatan olahraga ringan sehari-hari, lho.

Duh, tapi bingung deh! Enaknya menanam bunga apa ya? Yang hidupnya mudah, dan ga perlu perawatan ekstra. Nih, aku rekomendasiin 6 jenis tanaman hias yang dapat mempercantik tampilan pekaranganmu. Yuk, simak!

Aglaonema

Bunga Keladi
Aglaonema

Aglaonema, dikenal juga sebagai bunga sri rejeki merupakan tanaman hias yang menonjolkan keindahan corak daun. Aglaonema ini memiliki banyak jenis, dan beberapa di antaranya umum kita jumpai di pekarangan rumah tetangga yang hobi menanam bunga.

Karena warna-warni daunnya yang cantik, bunga ini cocok sekali dijadikan salah satu penghias pekarangan rumah. Apalagi, jika kamu sudah memiliki beberapa jenis Aglaonema dan menatanya dengan rapi. Selain itu, perawatan Aglaonema pun terbilang cukup mudah, bunga ini bisa tumbuh subur di lingkungan lembab.

Beberapa jenis aglaonema, yang biasanya memiliki corak daun yang cantik nan unik, bahkan dihargai hingga jutaan rupiah, lho. Nah, tentu tertarik dong untuk mulai merawatnya di pekarangan rumahmu?

Bunga Mawar

Mawar Merah
Bunga Mawar

Selain memiliki warna-warni kelopak yang cantik, bunga mawar juga memiliki harum yang memanjakan indra penciuman sehingga sangat cocok menjadi salah satu penghias pekarangan rumah. Menanam bunga mawar pun tidak sulit, cara paling praktis bisa dengan momotong batang tua dan menanamnya langsung di dalam pot atau tanah. Ada banyak jenis mawar yang bisa kamu pilih, seperti mawar merah, putih, pink, dan kuning

Bunga Aster

aster
Bunga Aster

Aster, populer sebagai bunga daisy merupakan salah satu bunga yang sederhana namun indah dipandang. Kalau kamu searching di google, dikatakan bahwa bunga ini memiliki arti kemurnian dan kepolosan.

Sama seperti mawar, bunga aster juga menonjolkan keindahan kelopak bunganya yang mungil dan berlapis-lapis. Bunga aster dengan berbagai warna yang bisa kamu tanam di pinggiran pagar secara bergerombol, sehingga terlihat sangat cantik ketika mekar bersamaan.

Sukulen dan Kaktus

Kaktus
Sukulen - Kaktus

Sukulen dan kaktus saat ini sedang sangat digemari oleh masyarakat, terkhusus bagi pecinta tanaman mungil serta memililki bentuk unik. Sukulen dan kaktus merupakan tanaman yang dapat menyerap dan menyimpan banyak air pada batang utamanya, sehingga dapat bertahan hidup lama di lingkungan kering tanpa air sehinga perawatan tanaman ini terbilang cukup efisien.

Nilai plusnya, sukulen dan kaktus tidak hanya bisa dijadikan sebagai penghias pekarangan rumah, namun juga bisa ditempatkan di dalam ruangan, misalnya untuk mempercantik meja ruang tamu, meja kerja, dan lain sebagainya.

Bunga Lily

lily orange
Bunga Lily

Ini dia bunga yang mendapat julukan ‘ratu taman’ dari para pecinta bunga. Kecantikan bunga lily sih memang tidak perlu diragukan lagi. Kelopaknya yang berbentuk seperti terompet serta ragam warnanya yang cantik, rasanya sangat cocok menjadikan bunga ini sebagai ratu di pekarangan rumah.

Bunga lily dapat ditanam dari umbinya yang bisa diambil dari tanaman induk atau membeli langsung di depot bunga. Bunga lily juga terdiri dari banyak warna, misalnya lily putih, lily orange, lily merah, dan lily pink.

Bunga Puding

Bunga Puding
Bunga Puring

Seperti aglaonema, bunga puring a.k.a puding memiliki bentuk daun dengan ragam corak dan warna yang bervariasi. Mulai dari daun berwarna hijau, kuning, ungu, merah, dan orange. Beberapa orang bilang, puring merupakan tanaman yang umum kita lihat di pemakaman, namun tentu saja kemolekan daun bunga puring ini membuatnya cocok kamu jadikan sebagai salah satu tanaman hias untuk mempercantik pekarangan rumahmu.



Itu dia 6 rekomendasi bunga yang bisa mempercantik pekarangan rumahmu. Kalau kamu punya rekomendasi tambahan, silakan tulis di komentar, yaa. Selamat bercocok tanam, teman-teman.




Posting Komentar

0 Komentar