Enak Didengar, Berikut 6 Lagu yang Bikin Kita tidak Patah Semangat!

Gambar : pexels.com/Hasan Albari

Tidak bisa dipungkiri dewasa ini, musik telah menjadi salah satu kebutuhan. Orang-orang biasa mendengarkan musik di saat santai ataupun kala bekerja, di saat suasana gembira maupun sedih. Bahkan, banyak yang memilih mendengarkan musik ketika merasa galau dan patah semangat.

Setiap orang punya lagu favoritnya masing-masing, yang akan diputar berdasarkan suasana hati. Nah, kalau kamu merupakan salah satu yang sedang merasa patah semangat, beberapa rekomendasi lagu berikut bisa kalian coba dengar untuk mengembalikan semangat dalam diri.

Harris J ft. Saif Adam – Worth It

Yang pertama adalah lagu berjudul Worth It dari seorang penyanyi asal Inggris, Harris J. Kalau kamu tahu, dia adalah remaja yang tahun lalu pernah membintangi salah satu mini series yang tayang di Indonesia. Salah satu lagu terkenalnya berjudul Salam Alaikum, nah selain itu salah satu lagunya yang lain adalah Worth It.

Secara keseluruhan lagu ini ingin memberitahu bahwa sesulit apapun suatu keadaan, hal yang musti kita lakukan adalah berdoa dan tentunya tetap berjuang tanpa menyerah saat hal sulit datang karena suatu saat pasti semuanya akan terbayar.

Lagu ini bener-bener recomended buat yang lagi cari lagu-lagu penyemangat.

Simon Webbe – No Worries

Simon Webbe yang tergabung dalam boyband Blue adalah salah satu penyanyi favoritku yang suaranya paling aku suka. Hampir sama dengan Worth It-nya Harris, No Worries mengajarkan kita untuk nggak tertalu khawatir sama kehidupan yang dijalani. Enjoy aja, toh nanti pasti kehidupan yang suram itu bakal berubah dong karena hari yang sulit itu nggak bakal selamanya kita jalani, pasti bakal ada hari baik untuk kita.

Raef – The Path

The Path atau dalam bahasa Indonesia diartikan Jalan Kecil atau Jalan Setapak merupakan salah satu lagu Raef dalam albumnya yang berjudul sama, The Path.

Lagu ini menurutku termasuk lagu yang mengandung makna dalam di setiap kalimat pada liriknya. The Path mengisahkan soal perjuangan dalam menjalani hidup, ketika kita bicara soal kebenaran namun ada yang tidak mengindahkan, apalagi jika sesuatu yang kamu bicarakan terdengar mustahil. Mungkin mereka tidak perduli dengan yang kamu hadapi. Namun hal itu sepatutnya dibiarkan saja, toh memang begitulah konsekuensi yang harus diterima dalam menjalani kehidupan. Yang harus kita lakukan adalah terus melakukan hal yang menurut kita sudah benar. Ingat! Kamu punya Tuhan yang Maha Mengetahui. Apalagi dalam lagu ini, nuansa musik Islami cukup terasa menyentuh kalbu.

Ya benar, biarkan cukup Tuhan yang tahu mana yang benar, cukup Tuhan yang tahu bahwa kita telah mencoba. Setidaknya begitulah yang dapat dipelajari dari lagu ini.

Rachel Platten – Fight Song

Kalo lagu satu ini pastinya sudah banyak yang tahu dong? Lagu ini memang nggak diragukan lagi sebagai lagu penyemangat hidup. Lirik lagu yang dinyanyikan dengan penuh semangat dan gairah oleh Rachel benar-benar bisa membuat pendengarnya merasa on fire.

Lagu Fight Song sendiri menggambarkan semangat pantang menyerah dalam menghadapi hidup. Kita seperti sebuah perahu kecil yang terombang-ambing di samudra, tidak berdaya menghindari ombak, begitulah kira-kira kehidupan. Namun dalam keadaan selemah apapun kamu, yakinlah bahwa kamu masih punya segudang kekuatan dalam dirimu. Bahkan dengan satu korek api pun, kamu bisa membuat sebuah ledakan. Kalau lagu ini pokoknya benar-benar recomended lah buat penyemangat kita saat tengah down.

Katy Perry – Roar

Secara keseluruhan sih lagu ini menceritakan tentang seseorang yang bangkit untuk berjuang kembali dari diam, yang awalnya dirinya ditindas dan dia tidak melakukan apapun sampai akhirnya ia menyadari bahwa dia selalu mengalah hingga gagal dalam segala hal dan dia lupa bahwa dia juga punya pilihan.

Akhirnya ia memilih untuk bangkit dan melawan karena dia tahu dia punya kekuatan dalam dirinya dan dia pasti sanggup untuk melawan. Intinya, jangan biarkan orang lain menindas kita baik dalam hal apapun karena kita juga punya kesempatan yang sama dengan mereka.

Simon Webbe – I ain’t You

The last one lagi-lagi lagunya Simon Webbe, kali ini yang berjudul I Ain’t You. Lagu ini secara keseluruhan menggambarkan tentang bagaimana menyikapi orang yang iri sama kita.

Dalam lagunya yang berjudul I Ain’t You ini jelas terlihat sekali dari judulnya yang berarti ‘aku bukanlah kamu’ atau dapat dimaknai bertapa pentingnya untuk kita selalu menjadi diri sendiri. Dalam lagu tersebut terdapat lirik yang menceritakan bahwa banyak yang mengejeknya dalam berpakaian, mengatakan dia selalu mencari perhatian, mereka tidak pernah menganggapnya serius dan selalu mempermainkannya, mereka mengatakan dia anak yang lemah, tidak keren, dan tidak normal. Tapi yang harus dilakukan katakan saja bahwa saya bukan kamu yang harus begitu dan harus begini. Karena hal tersebut hanyalah kelakuan bocah, kalau sudah besar dan ketemu kamu lagi mereka yang pernah mengejek itu pasti bakal malu sendiri. So, the only thing that you have to do is being yourself.

Sekian 6 lagu penyemangat versiku, ada tambahan? Yuk coret-coret di kolom komentar.


Posting Komentar

0 Komentar