Ulasan Film Railroad Tigers (Adu akting Jackie Chan Bersama Sang Anak)

Review railroad tigers lay exo
Gambar: Pexels.com/Pietro Jeng

Buat kamu penggemar film laga dengan latar zaman dahulu dan penikmat film-film dari aktor kenamaan Jackie Chan, film ini cocok menjadi salah satu penghuni daftar tontonan kamu di akhir pekan.

Well, mungkin sedikit terlambat bagiku untuk meriview film yang telah dirilis sejak akhir tahun 2016 ini. Film bergenre komedi aksi ini memakan durasi 2 jam 4 menit (124 menit), digarap oleh sutradara Ding Sheng. Pemilihan pemain pun secara langsung dipilih oleh sang sutradara.

Sejujurnya, aku sudah agak lupa dengan cerita lengkapnya, karena sendirinya baru sekali menonton filmnya awal maret lalu. Rencana menulis review pun sebenarnya sudah berjalan sehari setelah menonton Railroad Tigers, berhubung tengah malas melanjutkan, akhirnya tulisan ini pun tenggelam dalam daftar draft blog. Dibantu oleh wikipedia, akhirnya mecoba merangkai kembali ingatan mengenai data dan alur keren yang disajikan dalam film.


Pertama-tama, yang membuat film ini menarik adalah kehadiran sosok Jaycee Chan yang berakting dengan sang ayah Jackie Chan, sebenarnya hal ini sudah lama kunantikan apalagi wajah Jaycee yang kian dewasa menjadi kian mirip dengan Jackie Chan. Tak hanya disitu, kehadiran aktor seperti Huang Zitao juga menjadi yang ditunggu-tunggu bagi sebagian lainnya.

Sebagai film aksi yang dibumbuhi komedi, Railroad Tigers menjadi lebih menarik dengan latar sejarah pada masa kependudukan Jepang pada tahun 1941.
Aku tak akan membahas mengenai isi film ini, namun yang jelas, film ini sangat menarik untuk ditonton.

Tidak hanya komedi, drama yang ditampilkan cukup membuat tersentuh. Keuletan dan kegigihan perjuangan mereka dalam melaksanakan misi yang mungkin bisa dibilang sederhana sekali namun bernilai besar bagi bangsa mereka.

Adegan akhir film ini cukup menguras emosiku selaku penonton, setelah dua jam disuguhi dengan berbagai adegan keren.

Aku pribadi lebih menyukai film ini dibanding Dragon Blade yang juga dibintangi oleh Jackie Chan dan sama-sama menggunakan latar sejarah. Railroad Tigers dibuat dengan alur sederhana, namun mampu dikemas dengan baik oleh sang sutradara.

Terakhir, film ini sangat direkomendasi buat kamu yang butuh hiburan khas Jackie Chan, juga buat kamu penggemar film laga berlatar sejarah yang tidak membosankan.

Posting Komentar

0 Komentar