Seru, 4 Game RPG Offline Ringan terbaik di Smartphone yang Wajib Kamu Download

Bermain game menjadi salah satu kesenangan bagi banyak orang di waktu luang. Role-Playing-Game, atau disingkat RPG merupakan salah satu jenis game yang popular dan banyak diminati. Hal ini salah satunya karena sensasi keseruan yang bisa didapat pemain dari role tau peran yang dimainkan. Dalam game RPG, pemain biasanya mendapat kebebasan untuk menentukan nama karakter, mengkustom atribut, hingga menjelajah dunia game dan menuntaskan berbagai misi. 

Dalam perkembangannya, ada game RPG dengan world building sangat detail dan ada juga yang berbentuk pixel game sederhana. Beberapa game jenis ini bisa dimainkan secara online dan memilliki size yang cukup untuk membuat gawaimu ngos-ngosan. Namun, kamu harus tahu bahwa ternyata ada cukup banyak juga lho game RPG offline ringan yang bisa kamu download secara gratis! Nah, bagi kamu penggemar game RPG khususnya yang lebih menyukai bermain dalam mode offline, wajib banget untuk meng-instal 4 game berikut:

Game RPG Offline Ringan dan Gratis yang Bisa Didownload di Android


1. The Wild Darkness

Game RPG Offline ringan
dok. PoPeyed Inc/The Wild Darkness


Game besutan developer PoPeyed Inc ini merupakan game RPG bertema survival. Selain menyenangkan untuk dimainkan, game ini juga cukup menantang dan memacu adrenalin karena pemain dituntut untuk bertahan hidup di hutan yang minim makanan. Game RPG android berukuran 99 mb ini bisa langsung kamu download lewat play store.

Sebelum memulai game, pemain bisa memilih karakter hingga melakukan kustomisasi totem. Selain misi bertahan hidup selama mungkin, pemain juga harus menjelajah hutan dan goa-goa, membuka peta, mengalahkan monster, membangun berbagai bangunan untuk kelangsungan hidup, dan mengumpulkan bahan makanan sebanyak mungkin. Karakter akan melalui siang dan malam, haus, lapar, keracunan, hingga diganggu monster.

Makin seru lagi, The Wild Darkenss memiliki banyak ending yang bisa didapatkan oleh pemain, lho. Pilihanmu selama dalam game akan menentukan akhir yang bisa kamu dapat. Cocok banget bagi kamu penggemar game RPG survival!

2. Survival RPG: Open World Pixel

Survival RPG: Open World Pixel merupakan game petualangan pixel 2D yang dikembangkan oleh Bew Games Inc. Selain sangat seru, game ini juga sangat ringan dan dapat dimainkan tanpa koneksi internet. Sampai saat ini game Survival RPG sudah ada 4 seri, game RPG android terbaru dari series yang diusung pun sudah dapat kamu download lewat playstore dengan size tidak lebih dari 35MB.

Sebagai pemain, kamu akan menjalankan karakter yang menjelajah di pulau tempat kamu terdampar untuk mencari jalan pulang. Kamu bisa mengumpulkan bahan baku, crafting, serta melakukan aksi seperti bertarung melawan monster. Game ini merupakan pilihan yang sangat cocok untuk kamu yang menyukai game RPG ringan dan ingin menghabiskan waktu luang dengan bermain game.

3. Citampi Stories

Game RPG Offline Ringan
dok. Ikan Asin Production/Citampi Stories

Hal pertama yang harus kamu tahu, Citampi Stories merupakan game lokal yang dikembangkan oleh Ikan Asin Production. Yup, game RPG life sim ini merupakan karya anak bangsa. Kalau kamu menyukai game rpg ringan pc seperti the sims, maka game yang satu ini sangat cocok buat kamu. Ukuran game haya 35,8 MB aja lho. Terbilang sangat ringan untuk game dengan tampilan smooth dan script yang detail. 

Citampi Stories mengusung tema kehidupan sehari-hari di Indonesia. Diceritakan kamu adalah seseorang yang baru saja pindah dan akan memulai kehidupan baru di suatu kota bernama Citampi. Kamu bisa memulai game dengan mengkustom nama karakter. Setelah itu, kamu bisa melakukan aktivitas-aktivitas seperti berinteraksi dengan warga, bekerja, menuntaskan misi warga, membeli rumah dan membangun gedung-gedung baru, memancing, crafting, dan bercocok tanam.

Yang bikin tambah seru, kamu juga bisa melakukan PDKT dan menikah lho. Alur yang tertata rapi dan Bahasa Indonesia gaul yang tidak kaku menjadikan game ini sangat recomended untuk kamu.

4. Harvest Farm

Harvest Farm merupakan game RPG bertema peternakan. Game popular dari vipvipvip ini berukuran 39MB saja. Kamu dapat memainkan karakter yang membangun suatu peternakan dengan kegiatan-kegiatan seru seperti membuka ladang, menyemai benih, memelihara ternak, memanen, hingga mengolah hasil ladang. Sangat seru, kan?

Harvest Farm yang didominasi oleh warna nature dengan suasana pedesaan yang damai sangat cocok untuk kamu yang menyukai game farming santai. Kamu bisa memainkan game ini di waktu istirahat, menjelang tidur, atau disela waktu bekerja.



Demikian 4 Game RPG Offline Ringan dan gratis yang seru dan bisa kamu mainkan kapan saja di waktu luang kamu. Tertarik untuk mencoba salah satunya? Atau justru kamu sudah memainkan game-game tersebut sejak lama? Atau justru kamu mau menambahkan daftar game rpg favoritmu yang kamu rasa orang lain harus tahu, silakan berkomentar.

Posting Komentar

0 Komentar