June 06, 2017

Ulasan lagu Saif Adam - Believe (Hidup di dunia dengan kasih Allah)



Well, saya memang suka sekali dengan lagu yang sudah dirilis sejak tahun 2013 ini. Sejak awal mendengarkan lewat radio, saya sudah jatuh cinta sama Believe. Meskipun selalu diputar tiap sore di radio, tapi saya tidak pernah tahu judul lagunya untuk mendownload atau sekedar mencari lirik di internet. Baru tahun lalu saya berhasil tahu mengenai judul lagu, penyanyi dan liriknya. Ternyata Single Believe ini kepunyaan Saif Adam toh.
Bicara soal Saif Adam, udah pada tahu belum siapa dia? Itu loh yang nyanyi bareng Harris J di lagu Worth It itu. Dikutip dari m.wikipedia.org Saif Adam merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Saif sendiri sudah memulai debut dalam dunia musik sejak remaja, namun baru fokus pada dunia musik religi pada 2013 hingga sekarang.
Saya sendiri punya beberapa lagu Saif, namun Believe menjadi favorit saya hingga sekarang. Alasannya sederhana, saya suka nadanya, liriknya pun sesuai sama kehidupan pada umumnya, ditambah ada kalimat yang benar-benar menyentuh saat bernyanyi lagu ini.
Ya, lirik yang berbunyi “Bil iman tosfu laana hayah” yang berarti “Dengan iman hidup kita menjadi lebih jelas” bagi saya lirik ini sudah menggambarkan keseluruhan lagu yang mengajak kita untuk percaya pada Allah. Sementara itu lirik yang berbunyi “Nahhaya fi dunniyana bihubbillah” menyadarkan kita bahwa kita hidup di dunia ini dengan kasih sayang Allah.

No comments:

Post a Comment