Nongkrong Manja di Labbaik Chicken Bersama BoBe

Beberapa waktu lalu, ada sebuah postingan instagram yang menarik perhatianku. Salah satu kiriman dari akun @bloggerbengkulu yang menawarkan sebuah acara workshop blog bagi pemula. Acara tersebut berlangsung pada hari minggu, 24 Maret 2019 di Labbaik Chicken Kampung Bali.

Sebenarnya, aku telah mengikuti akun BoBe (sapaan akrab Blogger Bengkulu) sejak lama, sejak akun lamaku belum di hapus. Sudah sejak lama pula punya keinginan bergabung bersama komunitas Blogger di Bengkulu ini. Namun belum pernah punya kesempatan ikut acara-acara yang diadakan sebelumnya. 

Tahun ini, sesuai dengan resolusi yang pernah kutulis pada artikel Memutuskan Kembali Nge-Blog bahwa aku ingin bergabung dengan komunitas blogger sebagai suatu cara untuk terus meningkatkan konsistensi ngeblog-ku (Maklum, blog yang telah berdiri dari 2015 ini hanya memiliki 42 artikel yang terpublish hingga kini), bayangkan betapa aku benar-benar cuek pada blog ini.

Maka kuputuskan untuk ikut kegiatan tersebut. Bayarnya cuma 35k, dan di sinilah aku sekarang, sedang nongkrong bareng teman-teman dari Blogger Bengkulu.

Suasana Workshop Hari ini
Asyik, seru, dan secara mengejutkan benar-benar meningkatkan semangatku ketika para pemateri satu persatu memperkenalkan diri. Acara dibuka dengan motivasi dari  mbak Milda Ini yang merupakan founder dari BoBe sendiri. Dilanjutkan dengan materi tentang konten blog oleh mbak Apura (owner www.katapura.com), lalu sedikit pengenalan tentang template dari mbak Dahlia Siregar (owner www.dahliasiregar.com), dan terakhir adalah aksi nyata membuat blog yang dipandu langsung oleh mbak Nengsih (owner www.anekaresma.com).

Nah, setelah selesai membuat blog, maka saatnya mengisi blog tersebut. Tepat saat menulis ini, aku tengah menahan lapar sambil menikmati suasana ceria di Labbaik Chicken bersama teman-teman baru.

Akhir kata, ini bukanlah akhir dari workshop, melainkan sebuah awal bagi kita untuk terus konsisten dalam ngeblog. Karena tak dapat dipungkiri bahwa tantangan sebenarnya, adalah tentang bagaimana cara kita untuk terus konsisten mengisi blog di tengah kesibukan sehari-hari. Semoga istiqomah, manteman sekalian. 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Wahh.. Ternyata udah lama ya mbak ngeblog . Sejak 2015. Blogny jga keren nich. .Nampak kalo bukan pemula lagi. Semangat mbak.. Mga istiqamah ngeblog bersama blogger Bengkulu.

    BalasHapus
  2. Ayo kita semangat ngeblog lagi, udh bnyak teman2 blog lama yang dulunya sdh vakum kini pada aktif lagi kog. Termasuk saya, akhirnya bikin blog baru lagi.

    BalasHapus
  3. Wahh sudah lama nih punya blog.. Ayo semangat, betul kalo punya teman seperjuangan yg sama2 suka blog jadi lebih semangat nantinya. Salam. Kenal

    BalasHapus
  4. Oh, kirain tadi bobe itu siapa...asik ya bias ngumpul bareng sesama blogger...

    BalasHapus

Tambahkan Komentar