April 13, 2019

5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Jatuh Cinta pada ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533

Sabtu, 6 April yang lalu, aku beserta 35 Blogger asal Bengkulu diundang untuk menghadiri acara ASUS ZenBook Blogger Gathering yang diadakan di Hotel Grage, Bengkulu. Btw, Kota Bengkulu menjadi kota kedua yang dipilih sebagai lokasi diadakannya Blogger Gathering  Asus ZenBook ini, setelah sebelumnya digelar di Batam.



Aku mendapatkan info mengenai acara Gathering ini lewat kiriman Bu Mildaini di grup WhatsApp BoBe(Blogger Bengkulu). Aku yaa tertarik banget dong buat ikutan, apalagi katanya nanti kami akan dikenalkan dengan salah satu produk terbaru ZenBook yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, serta ZenBook 15 UX533. Plus juga bertemu Travel Blogger terkenal, Mbak Katerina dan Youtuber - Content Creator, Kak Anjas Maradita.

Yay!!! aku yang semangat sekalee… Apalagi pas Hari-H, acaranya benar-benar seru dan menyenangkan, plus kita jalan-jalan pula ke Benteng Malborough dan makan sore di Aloha; pokoknya benar-benar menguras senyum dan tawa (tapi tak menguras dompet hohoo…).

GRAGE HOTEL DAN PERKENALAN

Acara Blogger Gathering ini berlangasung di Hotel Grage. Hari-hari sebelum acara, mbak Katerina rutin mengingatkan kami supaya tidak lupa datang di hari-H lewat grup WhatsApp khusus.

Pada akhirnya hari yang ditunggu pun tiba. Acara ini menjadi momen baik bagiku; sebagai anggota baru di Komunitas Blogger Bengkulu untuk bisa berkenalan dengan bloger-bloger kece lainnya.

Sekitar pukul setengah dua belas, Restoran Raflesia sudah mulai ramai dipadati oleh sahabat bloger. Banyak yang asyik mengobrol, berheboh-heboh ria, saling tertawa, dan yang paling menarik perhatianku adalah meja depan yang telah disesaki banyak orang. Mereka ngapain? Ternyata sedang foto seru-seruan bareng ZenBook
wohoho ikutan dong aah..

Mbak Katerina dan kak Anjas ternyata sudah di lokasi sejak sebelum kami semua tiba, mereka berdualah yang menpersiapkan semua kebutuhan acara lho. Dan ternyata keduanya memang sangat amat ramah sekali.

Sebelum acara inti dimulai, kami dipersilakan makan siang terlebih dahulu. Yaa hitung-hitung mengisi amunisi tenaga supaya kuat mengikuti rangkaian kegiatan nantinya.

Mbak Katerina dan kak Anjas saat memberi materi

SHARING BERSAMA MBAK KATERINA

Yang pertama memberikan materi adalah mbak Katerina, sementara kak Anjas menjadi moderatornya. Mbak Katerina memaparkan materi seputar blogging; Dari mulai berbagi cerita tentang karir awalnya sebagai travel blogger, memilih alamat blog yang baik, cara membuat konten yang bagus dan bermutu, hingga tentang niche blog yang menurut beliau sangat penting dipikirkan oleh bloger sebagai identitas diri seorang bloger.

Setelahnya, mbak Katerina memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya, dan beliau dengan senang hati menjawab seluruh pertanyaan secara rinci. Tak lupa, sesi sharing mbak Katerina diakhiri dengan kuis berhadiah uang tunai.

BERKANALAN DENGAN ZENBOOK UX333, UX433, UX533

Setelah mbak Katerina, giliran kak Anjas yang memberikan materi. Nah, kak Anjas inilah yang memperkenalkan kami kepada jajaran seri ZenBook terbaru ini.


Mau tau apa aja kelebihan ZenBook seri terbaru ini? Yuk ah disimak sebab jari-jemariku udah gatal pengen nge-review si kece ASUS ZenBook yang dikenalkan pada kami hari itu, dan sukses membuatku kembali merasakan yang namanya ‘Love at the first sight’ a.k.a jatuh cinta pada pandangan pertama sama Asus ZenBook 13/14/15 (setelah terakhir kali jatuh cinta pandangan pertama sama doi beberapa tahun lalu). Hohoo, ini beneran loh.

Jadi, apa sih yang membuatku sebegitu jatuh cintanya pada jajaran ZenBook seri terbaru ini? Yuk ah, seret kursornya ke bawah supaya kamu dapat berkenalan lebih jauh sama jajaran ASUS ZenBook 13/14/15 ini, dan bersiap-siaplah untuk kembali merasakan sensasi jatuh cinta dan ingin memiliki.

ZenBook UX333FN

Nah, itu dia bentuk dari ZenBook seri terbaru yang resmi diluncurkan oleh ASUS  beberapa waktu lalu, tepatnya pada 17 Januari 2019 di Hotel Pullman Central Park. Masih fresh banget ya, beruntung rasanya dapat berkenalan sama laptop super kece ini hanya dalam selang waktu sekitar tiga bulan setelah peluncurannya. 

ZenBook terbaru ini punya 3 tipe, yaitu: ZenBook 13 UX333 dengan layar 13 inci, ZenBook 14 UX433 dengan layar 14 inci, dan ZenBook 15 UX533 dengan layar 15 inci. Ukuran inilah yang membedakan ketiga tipe tersebut, namun untuk fitur teknologi yang ditawarkan, tetap sama kok.


Super RINGKAS dengan Teknologi NanoEdge Display

Kamu termasuk tim yang mengeluhkan berat dan besarnya body  laptop namun kudu bawa laptop kemana-mana? Sama, aku juga hohoo. Sebagai mahasiswi aktif yang tak henti-hentinya dikerjain dan dikejar-kejar tugas, plus sebagai mahasiswi jurusan TI, aku dituntut bawa laptop setiap hari pas ngampus. Tapi aku tuh suka ngeluh, sebab laptop ‘zaman old’ yang kupunya itu beratnya bikin punggung gemetaran, dan ukurannya yang jumbo membuatnya makin sulit dimuat ke dalam ranselku yang kecil dan telah disesaki banyak buku. Jadi cemas dan was-was takut tali ransel putus gegara keberatan muatan. Mana badan udah kecil, harus nenteng ransel yang beratnya melebihin beratnya rindu Milea pula. Oh my god, capek ambo tu woi (baca: lelah hayati tuh). Terus gimana dong solusinya? 

Tenang, ada jajaran ZenBook UX333, UX433, dan UX533 yang menjadi solusi buat masalah kita, manteman.

Sesuatu yang super cepat, ringkas, elegan, mendekati kata perfect merupakan keinginan setiap orang, terkhusus generasi milenial pada umumnya. Yup, sebagai generasi yang berteman akrab dengan teknologi, tentu sudah menjadi kebutuhan primer untuk memiliki sebuah teknologi super ringkas yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari.

Kebutuhan itu sejalan dengan hadirnya ZenBook UX333, UX433, dan UX533 yang memang ditujukan untuk generasi milenial, serta para content creator yang terkenal aktif dan memiliki banyak kesibukan setiap hari.

Ketiga seri ZenBook terbaru ini telah dilengkapi dengan teknologi eksklusif bernama NanoEdge Display. Hadirnya teknologi NanoEdge Display pada ketiga seri terbaru Zenbook ini membuatnya menjadi laptop yang ringkas. Ringkas yang bagaimana, nih? Dalam KBBI, kata ‘ringkas’ berarti ‘tidak banyak memerlukan tempat’.

Jadi, ringkas itu tidak hanya tipis, karena banyak kok laptop yang layarnya tipis namun ukuran bezel (bingkai layar)-nya gede. Ah sama aja bohong dong, dong. Sementara yang kita perlukan adalah ringkas yang berarti tipis, ringan, dan tidak memakan banyak tempat. 

Nah, teknologi NanoEdge Display inilah yang menjadi keunggulan pertama jajaran ZenBook UX333, UX433, dan UX533 ini, dimana teknologi tersebut membuat bezel di sisi-sisinya hanya berukuran 2,8 mm – 5,9 mm saja. Dengan begitu ratio screen-to-body-nya mencapai 95% sehingga layarnya terlihat lebih lapang; lebih lega dan hampir tanpa batas sampe ke ujung layar. 
Layarnya nyaris tak bertepi
Dengan begitu, kita bisa dapat sudut pandangan (viewing angle) yang lebih luas, mencapai 178 derajat. Wah puas-puasin deh mandangin layar dari tepi ke tepi. Soal kualitas sih jangan ditanya, jajaran ZenBook mengusung resolusi Full HD, dimana tingkat produksi warna mencapai 100% dalam color space sRGB. Terlebih,  ada pula teknologi visual seperti ASUS  Splendid dan ASUS Tru2Life untuk menyempurnakan pengalaman visual kamu.

Berkat teknologi NanoEdge Display ini, ZenBook UX 13/14/15 menjadi  laptop dengan bodi paling tipis dan ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini baik untuk segmen 13 inci, 14 inci, maupun 15 inci.

Kerennya lagi, seri ZenBook ini telah mengantongi sertifikasi militer MIL –STD-810G. Laptop ini benar-benar tangguh, udah lolos uji ketahanan internal ASUS, juga lolos pengujian ekstem mulai dari uji ketinggian, uji kelembapan, sampai uji banting dan getaran. Jadi tak perlu takut laptop kebanting karena penyakit yang namanya ‘ceroboh’ dan tak usah khawatir laptop dalam ransel atau koper bakal kegencet dan retak pada saat melalukan perjalanan jauh. 

Nah, tentu sangat menunjang kebutuhanmu akan laptop ultra ringkas yang nggak berat dan dimensinya juga nggak besar. Jadi, tim-tim yang suka ngeluh karena keberatan laptop, liriklah jajaran ZenBook ini, khususnya ZenBook 13 UX 333 yang mengusung layar 13 inci dengan berat hanya sekitar 1 kg saja. Sementara ZenBook UX 433 dan ZenBook UX533, beratnya lebih-lebih dikit lah dari ZenBook UX 333, menyesuaikan dengan ukuran layar juga sebab ketiganya mempunyai ukuran layar berbeda.

Sudah merasakan getaran jatuh cinta pada ZenBook UX333, UX433, dan UX533? Tak sampai di situ, masih banyak keunggulan lainnya yang akan dibahas, nih. Pastinya bakal membuat kamu tambah cinta sama ZenBook ini.

Hadirnya Teknologi Ergolift Design yang membuat nyaman saat mengetik

Ergolift Design? Teknologi apalagi nih, kok baru denger yaa?

Kamu termasuk tim yang sering ditimpuk segudang tugas ketik-mengetik? Sama, aku juga. Kadang-kadang harus rela menghabiskan waktu berjam-jam menatap laptop dan ketik-ketik tanpa henti sampe kesepuluh jari tangan rasanya kram dan mati rasa. Ya, gimana nggak kram coba, buat ngetik kudu angkat tangan ke atas keyboard baru bisa menjangkau tombol-tombol huruf. Sangat amat tidak nyaman.

Tapi... tenang, masalah itu akan teratasi kalo kamu udah kenal sama teknologi Ergolift Design yang diusung jajaran ZenBook UX333, UX433, dan UX533.

Kalau tadi seri ZenBook ini telah menjadi solusi untuk kamu yang pengen laptop ultra ringkas, ia juga dapat menjadi solusi buat kamu yang pengen nyaman saat mengetik. Rahasianya ada pada teknologi Ergolift Design, yang membuat body laptop terangkat dan membentuk sudut kemiringan 3 derajat. 
Ergolift Design-nya bikin nyaman saat mengetik
Jadi, berkat teknologi ini, pas laptop dibuka, maka bodinya bakal terangkat 3 derajat pada body di bagian bawah layar (Itu loh, pada gambar yang menonjol di bodi bawah layar itu). Nah, dengan begitu, posisi tanganmu pas mengetik bakal menjadi lebih nyaman, dan kamu jadi leluasa menjangkau tombol-tombol pada keyboard tanpa kram dan pegal-pegal lagi.  Eits, tak hanya itu. Kecepatan mengetikmu juga bisa bertambah maksimal loh dengan teknologi ini. 

Kenyamanan dan kecepatan mengetik ini juga didukung oleh full-size backlit keyboard. Menggunakan key travel sejauh 1,4 mm yang membuat setiap tombol terasa sangat nyaman ketika ditekan oleh jari. Selain itu, keyboard dilengkapi juga dengan backlit LED yang membuat keyboard menyala terang. Backlit LED ini berguna banget jika kamu terpaksa harus mengetik dalam keadaan gelap, entah karena insiden mati lampu di saat genting, atau emang kamunya yang suka ngetik di tempat gelap buat nyari inspirasi. Karena keyboardnya menyala, jadi kamu nggak perlu mengalami yang namanya salah tekan tombol yang letaknya belum familiar.

Apa iya? Cobain sendiri deh, dijamin bakal buat kamu angguk-angguk kepala.

Oh, iya..  Selain memberi kenyamanan saat mengetik, Teknologi Ergolift Design ini memberikan keuntungan lain loh. Karena bodinya terangkat 3 derajat, berarti ada rongga  di bagian bawah bodi yang membuat sirkulasi udara jadi lancar. Rongga tersebut juga memberikan kelegaan bagi audio untuk keluar dari speaker laptop, sehingga performa audio akan semakin baik.

Eh, bicara soal audio, ZenBook seri terbaru ini memiliki speaker dengan teknologi Harman/Kardon (tertera di ujung kanan bodi, coba dizoom gambarnya deh) yang terkenal sebagai teknologi mahal, membuat suara yang keluar jadi lebih bersih dan jernih. Klop banget buat yang nggak bisa pisah dengan suara musik, nih. Aku sih ngebayangin pas lagi nonton film di ZenBook ini, pasti suaranya jernih maksimal.

Teknologi Harman/Kardon pada ZenBook

Teknologi NumberPad Virtual pada Touchpad.
Teknologi NumPad yang terintegrasi dengan touchpad
ZenBook terbaru ini memiliki fitur unik bernama NumberPad, yaitu tombol numpad virtual yang terintegrasi dengan touchpad. Jadi, numpad-nya itu ada di touchpad, tinggal klik tombol khusus di kanan atas touchpad untuk menyalakannya dan akan langsung muncul numberpad yang tampilannya cantik dengan LED menyala. Jadi, untuk ngetik angka, kamu nggak perlu menjangkau bagian keyboard lagi loh, udah disediain di touchpad, bakal lebih mudah dijangkau dan efisien tentunya. Khusus ZenBook UX533,  dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

Udah berapa persen rasa cintamu sama ZenBook UX333, UX433, dan UX533? Apa? 100%?! Eits, aku masih belum selesai merincikan keunggulan-keunggulan ZenBook ini loh. Yuk ah, lanjut baca biar rasa cintamu bertambah jadi 1001%

Sistem Keamanan dengan Face Recognation


Beberapa isi laptop itu privasi. Kadang, kita buat password untuk mengunci laptop, namun masih bisa diretas sama teman yang pintar. Atau malah mereka maintain paswordnya secara baik-baik, kalo nggak ngasih malah dibilang pelit. Hoalaah…

Mau dong punya laptop yang sistem keamanannya super canggih kayak ZenBook UX333, UX433, dan UX533 yang telah dilengkapi dengan sistem face recognition a.k.a sistem pengenal wajah. Sistem ini terintegrasi langsung dengan Windows Hello. Nah, kamu sebagai pemiliknya bisa login hanya dengan memasang wajah manismu di hadapan laptop seraya menatap kamera  3D infrared yang ada di bagian atas bezel. Sistem akan secara otomatis memindai wajahmu dengan akurat bahkan di tempat gelap sekalipun. Tak perlu khawatir, sebab sistem keamanan tersebut tidak bisa diretas jika seseorang mencoba memindai wajahmu dengan menggunakan foto. Oh, tidak segampang itu yaa!!

Seriously, pas lihat kak Anjas mempraktekkan sistem keamanan ini dengan mendekatkan wajahnya ke depan layar laptopnya dan si laptop pun langsung kebuka, aku berdecak kagum dalam hati sambil bilang 'kok wow banget sih ZenBook ini'.

Spesifikasinya tak perlu dipertanyakan

Kamu gamers? content creator? Atau yang suka koleksi aplikasi dengan size jumbo? Percaya deh, spesifikasi ZenBook UX333, UX433, dan UX533 ini bakal bikin kamu makin cinta.

Bagaimana tidak, meskipun ringkas, laptop ini punya spesifikasi yang dapat kamu sejajarkan dengan laptop premium sejenis yang punya ukuran lebih besar.

Spesifikasi yang tertera pada body ZenBook

  • Processor Intel Core Generasi ke-8 (Core i5, Core i7) yang membuat kinerja laptop ini pun jadi lebih cepat dan lebih hemat daya.
  • GPU NIDEA membuatnya jadi powerfull dalam hal grafis.
  • RAM berkapasitas hingga 16 GB.
  • Memori Internal NVMe SSD sebesar 512GB
  • Untuk konektivitas, ZenBook UX333, UX433, dan UX533 memiliki dual-band WIFI 802.11ac yang membuat koneksi lebih cepat dan stabil. Ada pula Bluetooth 5.0 untuk menghubungkan berbagai perangkat luar ke laptop. Selain itu, ZenBook seri terbaru ini juga punya serangkaian port (USB 3.1 Type-A dan USB 3.1 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps, HDMI, combo audio jack, serta dilengkapi pula dengan pembaca kartu MicroSD).
Beberapa tampilan port pada ZenBook 13/14/15

Jajaran ZenBook UX333, UX433, dan UX533 ini memang cocok sekali untuk kaum milenial yang sangat aktif dan menginginkan laptop extra ringkas dengan fitur-fitur unggulan dan spesifikasi premium yang wow. Udah tipis, ringkas, tangguh, berkualitas pula. Lihat desain bentuk fisiknya aja udah bikin hati meleleh, apalagi pas tahu kecanggihan teknologi yang ditawarkan.

Apalagi, ketahanan baterainya bisa mencapai 14 jam untuk ZenBook UX333 dan UX433, sementara untuk seri UX533 ketahanan baterai bisa sampe 16 jam.

Tak ada lagi kalimat ‘laptop mendadak lemot pada saat dibutuhkan’, tak ada lagi kalimat ‘laptopku bikin punggung mau patah’, pun tak akan lagi mengeluh ‘laptopku rusak gegara jatuh dari atas meja’.

Solusi tersebut sudah bisa diatasi dengan satu laptop yang super ringkas, tagguh, dan punya spesifikasi premium tanpa kompromi; ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Tinggal pilih mau yang mana di antara ketiganya. Kalo aku sih, udah jatuh cinta sama ZenBook UX333 yang layarnya 13 inci. Boleh dong, bermimpi memiliki ZenBook ini, daripada bermimpi milikin (dia).

#2019PakaiZenBook dan #MulaiGiatNabungBuatBeliZenBook

CITY TOUR KE BENTENG MALBOROUGH DAN MAKAN MALAM

Eits, acaranya tidak selesai sampai di situ saja. Sesuai rundown yang diberikan, dari Hotel Grage, kami lanjut mengunjungi salah satu ikon wisata sejarah Bengkulu yaitu Benteng Malborough.

Karena sebelumnya tidak mendapatkan bus yang bisa disewa, maka Grab menjadi alternatif transportasi kami. Tak mengapa, yang penting sampai tujuan dan tetap bisa seru-seruan. Kami tak lupa membawa serta banner dan ketiga ZenBook untuk foto-fotoan di Benteng Malborough nanti.

Suasana di Benteng jadi seru sekali, di bawah Panasnya langit Bengkulu yang bikin kulit meringis, kami berebut untuk memeluk salah satu dari tiga laptop ZenBook dan membawanya ke angle terbaik supaya bisa foto dan upload ke Instagram.

Alhamdulillah bisa memeluk dan foto bareng ZenBook ini
Perjuangan untuk bisa foto bareng ZenBook ini ternyata tidak mudah. ZenBook meluncur dari satu tangan ke tangan lainnya, untunglah si ZenBook ini laptop tangguh ya, jadi udah tahan banting dan cuaca ekstrem. Buktinya, si ZenBook adem ayem saja ketika berpindah-pindah dari satu tangan ke tangan lainnya dan tetap saja menjadi laptop yang menggoda untuk segera dimiliki wkwkkk...

Foto bareng dulu yaa
#2019PakaiZenBook
Selesai berfoto ria, kami meluncur ke Aloha menjelang maghrib untuk makan sore. Sembari menunggu pengumuman pemenang lomba foto, kami sholat maghrib dulu.

Setelahnya, barulah Mbak Katerina dan kak Anjas mengumumkan pemenang lomba foto dan kuis. Horeee, aku nggak menang dong wkwk. Tapi selamat yaa buat teman-teman yang menang, aku siap ditraktir loh.

Wajah-wajah ceria pemenang lomba
Demikian keseruan kami hari itu harus berakhir karena langit kota Bengkulu sudah makin hitam. Kami melanjutkan perjalanan kembali ke hotel grage untuk mengambil kendaraan dan pulang ke rumah. Eits, sebelumnya pamit dulu sama mbak Katerina dan kak Anjas. Terima kasih telah datang ke Bengkulu dan seru-seruan bareng kami. Semoga bisa ketemu lagi di lain waktu.

Yuk ah kita teriakin yel-yel sekali lagi...

#2019GaJombloLagi

Eh maap, becanda dan abaikan saja yang di atas.

Yuk lah yel-yel lagi...

#2019PakaiZenBook

Yeeeeessss

6 comments:

  1. Kece. Mau dong dikasih kwkwkw

    ReplyDelete
  2. Bulan lalu saya mengulas ASUS VivoBook Pro F570 untuk lomba blog yang diadakan di Blogger Borneo, kalah, sih. Senang baca ulasan ini, seri ZenBook memang lebih canggih karena tahan banting. Cuma, berapa harganya.
    Semoga saja Neng Nisa bisa segera beroleh laptop canggih ini. Aamiin. Yah, nabung solusinya.

    ReplyDelete
  3. nabung nabung nabung nabung
    aku juga mau nabung kalau laptopnya ginian

    ReplyDelete
  4. ZenBook emang keren banget yaaa. Semoga kesampaian nih beli laptop ini. Spesifikasi nya beneran mantap tap tap

    ReplyDelete
  5. Mantap ZenBook! Asli bikin jatuh cinta haha

    ReplyDelete
  6. Saya suka reviewnya santai dan ada part ngakaknya jadi gak bosan,betewe ZenBook emang layak untuk dicintai.

    ReplyDelete

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon