September 08, 2019

Kenalan Sama Mbak Musdalifa Hamzah; Blogger asal Makassar


Kalau kemarin udah mengulas blogger-blogger kece asal Bengkulu, Jambi, dan Riau, kali ini kita kenalan sama salah satu blogger di seberang pulau yuk, tepatnya Makassar. Biar mainnya agak jauhan gitu loh :D

Beliau adalah mbak Muzdalifa Hamzah, yang merupakan pemilik dari blog ifandhamyi. Mbak Musdalifa merupakan sosok wanita kelahiran Makassar, 24 Januari 1990 yang lalu. Saat ini berusia 29 tahun, merupakan anak sulung dari dua bersaudara yang seorang lulusan Sarjana Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota.

Sebelum membahas lebih jauh tentang keseharian wanita penyuka minuman cokelat ini, ada hal menarik mengenai perjalanan pendidikan beliau. Rupanya mbak Muzdalifa sejak kecil sering berpindah-pindah tempat tinggal (istilahnya nomaden gitu ya), mengkikuti sang ayah yang merupakan seorang tentara, begitu katanya. Pendidikan SD pun ditamatkan di tiga sekolah sekaligus, yaitu: SD Inpres Tello Makassar, SDN No. 246 Bontomanai, dan SDN No. 58 Tanete. Pendikan SMP beliau ditempuh di dua sekolah: SMP N 4 Bulukumba, dilanjutkan dengan SMP N 1 Bulukumba. Dan SMA N 1 Bulukumba menggenapi pendidikan 12 tahunnya. Sewaktu SMA, beliau termasuk siswa berprestasi; salah satunya pernah juara debat bahasa inggris dua kali, yakni di kelas XI dan kelas XII SMA.

Setelah tamat SMA, mbak Muzdalifa yang mengaku sejak kecil memiliki cita-cita menjadi seorang dokter, ternyata memilih berkuliah di jurusan teknik. Tepatnya, Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Waah, benar-benar bertolak dari cita-cita kecilnya. Tapi, nyatanya wanita bergolongan darah A ini telah menamatkan pendidikan kuliahnya dan resmi menyandang gelar sarjana teknik. 

Saat ini, beliau sudah berkeluarga dan telah dikaruniahi 3 buah hati yang manis-manis. Sempat mencoba bekerja sebagai staff Administrasi di sebuah finance, selang 3 bulan beliau memutuskan resign dan akhirnya fokus menjadi Ibu Rumah Tangga dan mencurahkan perhatian penuh pada anak-anaknya.


Tapi, disela kesibukan mengurus rumah tangga itu, wanita penyuka warna ungu ini memilih menjadi seorang blogger sebagai cara untuk mengekspresikan diri sekaligus menyebar inspirasi lewat tulisan. Istilah zaman now-nya, emak-emak blogger.

Yah, rupanya menulis juga menjadi hobi beliau disamping bikin kue, nih. Hal ini saya ketahui dari bio di akun detiknya;

Musdalifa-Hamzah
"Seorang ibu yang punya hobi menulis. Semua ketertarikan saya dengan dunia tulis-menulis saya abadikan dalam sebuah blog pribadi saya www.ifandhamyi.com"

Penulis favorit beliau adalah Andrea Hirata dan J. K Rowling, sementara buku-buku favorit beliau di antaranya adalah Tetralogi Laskar Pelangi dan Harry Potter. Wah sama nih, aku juga penggemar Harry Potter, mbak. Saking sukanya, sekarang pun berlanjut mantengin Fantastic Beast, hihi.. 

Lewat blognya yang bertagline "Media berbagi Informasi, Gaya Hidup, dan Hiburan", mbak Musdalifa rutin menulis tentang berbagai tema, namun yang paling digemari oleh beliau sepertinya adalah tema jalan-jalan. Yup, beliau ini ternyata juga suka jalan-jalan loh, bahkan sudah pernah menyambangi negara-negara tetangga seperti Thailand. Nah, mbak Musdalifa juga menrbitkan beberapa artikel jalan-jalannya di detikTravel.


Menjadi seorang IRT dengan segudang kesibukan rumah tangga dan mengurus ketiga anaknya, ternyata mbak Musdalifa tetap bisa konsisten menulis. Bahkan beliau juga punya obsesi untuk membuka restoran dan toko roti sendiri. Aamiin ya mbak, InsyaAllah suatu saat nanti. 

Nah, buat yang mau mengenal beliau lebih lanjut. Yuklah kepoin beliau di:

Instagram : @iefafandha
Twitter : @iefamyi

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon